stasiun Cilebut – Bogor

Assalamualaikum
Salam Roker, rombongan kereta KRL.
Seru juga naik KRL tiap hari, pagi dan sore. KRL itu moda transportasi yang anti macet (kalau lagi ga rewel tuh wessel/sinyal-nya), cepet dan murah banget. 

Sekarang tarifnya Rp.5rb dari cilebut sampai cikini, jadi PP cuma 10rb, ditambah parkir motor 5rb, total 15rb, murah kan???
Gw tiap hari naik KRL dari stasiun cilebut, itu adalah 1 stasiun setelah Stas Bogor. gw naik biasanya jam 06:06 wib, dan kalau pagi macet banget depan stasiun ditambah pintunya pas banget depan pertigaan jalan.
mana pintunya cuma kecil (2 meter) dengan dipalang2 besi bekas rel, ditambah ada angkot yang ngetem sembarangan, tukang ojek, tukang jualan makanan kecil/nasi uduk/gorengan, penjual koran, dan penjual2 lain, belum lagi motor2 yang pada anter istri/suami/anak dll yang pada berhenti sembarangan. harus sabar kalau mau masuk stasiun.

kalau gw mau marah2, takut juga ama orang2 situ hehehehe…..gw dah coba ngobrol ama satpam stasiun, ternyata takut juga wkwwkwkwk. ya udahlah tetep sabar, sambil lari kalau mau ngejar KRL yang udah standby di situ.

kesabaran gw juga diuji juga waktu pulang sore/malam pas udah turun dari KRL, kemacetan tetep menggila, dengan kondisi yang sama kayak di pagi hari. belum lagi kalau hujan turun, sabaaaarrrrr……
apalagi sekarang frekuensi KRL datang hampir 7-10 menit, dijamin nambah macet.

tapi Alhamdulillah, mulai akhir september ini, penjual2 di atas jembatan depan pertigaan stasiun ini sudah disuruh pergi oleh Pemda, tapi tetep aja masih macet.

kalau ada petugas Polisi dan DLLAJ dijamin lancar, tapi ya sangat jarang banget ada petugas, kecuali kalau mau ada pejabat yang lewat, pasti lancar.
Gw mohon kepada aparat untuk ditertibkan para sopir angkot dan tukang ojek agar tertib dan tidak ngetem sembarangan, padahal kalau mereka agak menjauh, pasti pelanggan akan tetep mencarinya, “Rezeki ga akan kemana kok” #sok alim dikit hehehehe.

atau dipasang lampu merah kuning ijo??? kayaknya mission impossible, pasti dilanggar juga.

kayaknya cukup segini dulu ya, saat ini sedang dilakukan pengecoran jalan (on progress) dan pelebaran (katanya), gw harap semakin lancar.

wassalam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *